banner 728x250

Sekdaprov Kepri Hadiri Pelantikan Rektor Uniba Batam

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kepulauan Riau – Kota Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad diwakili Sekdaprov Adi Prihantara menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Batam (Uniba) bertempat di Rumengan Hall Uniba Batam, Jum’at (25/08/2023).

Rektor baru Uniba Prof. Hj. Indrayani, SE, MM Ph. D, sendiri menggantikan rektor lama Uniba Prof. Dr. Chablullah Wibisono. Selanjutnya, rektor baru akan menahkodai Uniba Batam untuk periode 4 tahun kedepan, tepatnya 2023 – 2027.

banner 325x300

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Umum Yayasan Griya Husada Batam Dr. Rusli Bintang, yang diwakili Kepala LPPM Uniba Batam Malahayati Rusli Bintang, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara dalam sambutannya menyampaikan pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Pertama tentu, ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan Yayasan Griya Husada Batam melalui Uniba, dalam turut serta melahirkan dan memajukan sumber daya manusia unggul di Kepri.

Kedua, tranformasi ekonomi Kepri yang akan dibuat untuk masa kini dan masa depan, seperti yang tertuang dalam blue economy, membutuhkan sumber daya manusia unggul guna mengimplementasikan itu semua. Salah satunya dengan pemanfaatan potensi laut yang sangat luas, untuk menopang kemajuan pembangunan di daratan.

“Dengan kata lain laut bisa mensejahterakan darat,” jelas Adi Prihantara.

Ketiga adanya bonus demografi khususnya angkatan generasi muda, mesti bisa melahirkan indeks pembangunan manusia berkualitas dan kompetitif, yang akan mampu menciptakan berbagai peluang kerja, begitu mereka selesai dari mengenyam pendidikan. Untuk itu, perlu kolaborasi berbagai sektor, guna memanfaatkan bonus demograsi tersebut.

“Keempat, terkait pembelajaran dan pendidikan berbasis vokasi, mesti bisa terus didorong dan diwujudkan. Agar setiap lulusan jenjang pendidikan di Kepri, siap untuk langsung bekerja. Karenanya kurikulum merdeka belajar, harus diimplementasikan, guna mewujudkan Kepulauan Riau yang sejahtera maju dan berdaya saing” tutup Sekdaprov Adi.

Adapun Rektor Uniba Indrayani mengatakan akan semaksimal mungkin menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya, dengan terus memajukan Uniba Batam sebagai pionir dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kepri.

“Kita telah menyiapkan beberapa program unggulan guna memajukan Uniba Batam makin baik lagi. Diantaranya, menjadikan Uniba Batam sebagai kampus yang terpercaya dan berdaya saing sesuai visi dan misi Uniba Batam, sekaligus pelaksanaan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi” ujarnya.

Dirinya, juga akan terus mendorong dan memajukan seluruh civitas akademika Uniba Batam, dari mulai dekan dosen dan juga semua mahasiswa berbagai jenjang pendidikan, guna lebih kompetitif,.

“Agar bisa menjawab berbagai tantangan dalam dunia pendidikan, yang terus berkembang sesuai perkembangan zaman dan kemajuan teknologi” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua 2 Dikti Wilayah X Afdalisma, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Bupati Karimun Aunur Rafik, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirait, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Kepala Bandara Hang Nadim Batam dan hadirin undangan lainnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *