banner 728x250

Ribuan Masyarakat Mengepung Kantor BP Batam: Aliansi Pemuda Melayu dan Masyarakat Tolak Relokasi Rempang Galang

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kepulauan Riau – Kota Batam – Ribuan Masyarakat Aksi Rempang Galang mengepung Kantor Badan Pegusahaan (BP) Batam yang dilakukan oleh Masyarakat dan Aliansi Pemuda Melayu di depan Gedung BP Batam hari ini Rabu, 23 Agustus 2023 pagi hari sangat mengecewakan bagi para pendemo.

Ketua Umum Koordinator Aksi Dian Arniandi saat keluar dari dalam Gedung BP Batam, masyarakat pendemo dari luar begitu antusias menunggu keputusan hasil rapat. Ternyata saat Ketum Dian membacarakan hasil rapat tersebut ternyata sangat mengecewakan bagi para pendemo.

banner 325x300

Dian belum menanda tangan hasil keputusan dari BP Batam saat mediasi tanpa kesepakatan bersama oleh para massa unjuk rasa.

“Surat ini kita belum tanda tangani, karena kami tidak mengambil keputusan tanpa kesepakatan kita semua,” ucap Dian.

Dian pun membacakan poin-point atau berita acara tersebut. Poin-poin yang dibahas dalam BP Batam tersebut yaitu

1. BP Batam bersama perwakilan Warga Rempang akan melakukan pertemuan dengan Menteri Investasi BKM, Lingkungan hidup, Perhutanan dan Pariwisata guna menyampaikan aspirasi 16 titik pulau

2. Pengukuran Tata Batas guna pelepasan hutan produksi hutan yang dapat di kelolah oleh BP Batam tetap dilanjutkan dengan memberitahukan perangkat RT, RW dan melibatkan warga setempat.

Kedua berita acara tersebut yang dibacakan langsung oleh Ketum Kordinator Dian tidak di tandatangani karena warga tidak sepakat oleh semua warga. Oleh karenanya surat tersebut akan dikembalikan lagi kepada pihak BP Batam.

“Kalau tidak sepakat, kami tidak berani tanda tangani surat ini kawan-kawan, kami tidak mau dibilang pengkhianat kawan-kawan,” Dian mengakhiri.

Hingga berita ini diturunkan Aliansi Pemude Melayu rencananya akan terus menyuarakan aspira ke gedung perwakilan Rakyat Kita Batam.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *