banner 728x250

Pembina Keren Kukar, H. Lambo Dampingi Wabup Rendi Solihin Serahkan Bantuan bagi Nelayan di Muara Badak

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kalimantan Timur – Kabupaten Kutai Kartanegara – Pembina Kerabat Rendi Solihin (Keren) mendampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat menyalurkan bantuan bagi nelayan di Kecamatan Muara badak, pada hari Minggu (22/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Wabup Rendi Solihin dan H. Lambo menyerahkan bantuan perahu dan bibit udang bagi sejumlah nelayan.

banner 325x300

Lambo menilai, bahwa komitmen Pemkab Kukar dalam mewujudkan program 25 ribu nelayan produktif harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan relawan agar bisa berjalan dengan baik.

“Apa yang dilakukan pemerintah hari ini perlu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan relawan agar semua program bisa direalisasikan,” ucapnya.

Ia mengatakan, ke depan para Relawan Keren Kukar di kabupaten maupun kecamatan harus membantu pemerintah untuk melakukan pendataan dan pendampingan kepada kelompok-kelompok pertanian ataupun nelayan. Tujuannya agar bantuan pemerintah bisa terealisasi dan tepat sasaran.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pengurus Keren di tingkat kabupaten sampai dengan kecamatan untuk membantu merealisasikan program pemerintah”, terangnya.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kukar terutama yang diinisiasi oleh Wabup Rendi Solihin dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Kita ingin agar 13 perahu dan dua juta bibit udang yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar apa yang diberikan pemerintah daerah bisa betul-betul bermanfaat,” pungkas Lambo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *