banner 728x250

Masi menjadi Perbincangan Mobil Mewah Aston Martin, ikut serta Barang Sitaan dalam kasus Love Scemming di Polda Kepri

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kepulauan Riau – Kota Batam – Di hebohkan kasus kejahatan internasional dengan metode Love Scemming atau di sebut persekongkolan oknum penipuan yang mengeplotasikan korban asal Cina dan Tiongkonk. Rabu (06/09/2023)

Love scams atau yang dikenal sebagai romance scam yaitu tindak pidana penipuan dengan memanipulasi korbannya secara emosional melalui hubungan romantis palsu.

banner 325x300

Beberapa lalu, Polda Kepri dan Interpol bergerak cepat dalam membentuk tim gabungan untuk menyelidiki kasus ini. Hasil penyelidikan mengungkap adanya tiga tempat kejadian perkara (TKP) yang terlibat dalam praktik Love Scams.

Baru baru saja jajaran Ditreskrimsus Polda Kepri berhasil menangkap 88 orang pelaku dan 5 diantarnya wanita merupaka warga Tiongkok.

Informasi tim media , Para pelaku WNA love scamming dalam aksinya diduga tidak lah berdiri sendiri dan diduga difasilitasi pengusaha hiburan malam berinisial IM.

Ironisnya, menurut salah satu sumber jejaktoday.com Ponakan pengusaha tersebut berinisial ER juga berkehidupan glamour dan dalam kasus ini menurut sumber dalam penangkapan mobil mewah Aston Martin diamankan pihak kepolisian ketika itu.

“Diduga Mobil Aston Martin senilai Rp.2,1 miliar diamankan ketika itu dan pemilik ER diduga ponakannya,”kata sumber yang enggan dipublis. Sumber menambahkan, Didugaan ada dugaan TPPU dan kabarnya suami ER bekerja disana sebagai supervisor tetapi kabarnya saat ini lagi sakit.

DIketahui, Sebanyak 88 orang tersangka terdiri dari 5 orang perempuan dan 83 orang laki-laki tersebut berwarga Negara Republik Rakyat Tiongkok berhasil diamankan oleh Ditreskrimsus Polda Kepri hasil kerja sama atau joint operation dengan Ministry Police of Public Security of China dan Divhubinter Polri tentang pengungkapan kejahatan transnational crime yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia atas dugaan Tindak Pidana Love Scams.

“Disinyalir diduga mobil aston martin mewah tersebut tidak memiliki surat surat atau di sebut Bodong”. Masih menjadi pertanyaan mobil mewah tersebut menjadi sitaan negara atau untuk Oknum.

Hinggal pemberitaan ini di publikasikan belum dikonfrimasi pihak kapolda kepri, Imigrasi dan instansi yang terkait.

Edisi Ke-1

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *