banner 728x250

Korps PMII Putri (KOPRI) PC PMII Karimun Bersama RPA melaksanakan kegiatan sosialisasi anti bullying bertempat di SDN. 007 Karimun

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kepulauan Riau – Kabupaten Karimun – Korps PMII Putri (KOPRI) PC PMII Karimun melaksanakan kegiatan sosialisasi anti bullying bertempat di SDN. 007 Karimun pada hari Sabtu, (07/10/ 2023)

Kegiatan ini dilaksanakan kolaborasi dengan Rumah Perempuan dan Anak (RPA).
Kegiatan ini dilaksanakan Karena Bullying (Perundungan) memiliki pengaruh jangka panjang dan jangka pendek terhadap korban bullying.

banner 325x300

Dinda asriyanti selaku Ketua KOPRI mengatakan, sama-sama kita ketahui bahwa banyak sekali informasi yang bisa kita akses dari media sosial banyak terjadi bullying di sekolah,dirumah, dll, bahkan tak jarang korban bullying mengalami depresi, gangguan kecemasan, gangguan makan, hingga post-traumatic stress disorder atau PTSD pada anak.

Bahkan tak jarang juga mereka yang stres karna dibully akhirnya menyakiti diri sendiri atau bahkan bunuh diri, Ini adalah salah satu langkah Kegiatan Kopri PMII Bersama RPA dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan agar anak-anak khususnya peserta didik sejak dini mengerti bahwa bullying jangan sampai terjadi oleh sebab itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, sehingga mereka lebih memahami dan menghargai sesama, tambahnya.

Kemudian dalam kesempatan itu Nia Riska Ketua RPA Karimun juga menyampaikan, Pada intinya Kegiatan sosialisasi pencegahan tindak bullying disekolah adalah salah satu program yang harus terus di laksanakan. Dan juga sudah adanya kegiatan yang seharusnya di laksanakan setiap sekolah untuk memberikan sosialisasi pencegahan bullying d lingkungan sekolah.

Selain itu alasan kuat dilaksanakan kegiatan ini dikarenakan maraknya terjadinya perundungan atau bullying baik di lingkungan sekolah bahkan di lingkungan sosial(rumah). Karena tindak bullying atau perundungan sangat berdampak buruk baik bagi korban pelaku bahkan saksi yang melihat tidak bullying, pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *