banner 728x250

Ketua Umum SEMMI Kukar Aksi Damai di depan Pemkab Kukar: Hasran Desak Bupati Segera Berhentikan Martina Yulianti

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kalimantan Timur – Kabupaten Kutai Kartanegara – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Kukar mengadakan aksi damai di depan Kantor Bupati Kukar, Kamis (10/8/2023).

Aksi damai ini merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya yang dilaksanakan SEMMI Kukar di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar dan Kejari Kukar.

banner 325x300

Dalam aksi hari ini, mereka mendesak Bupati Kukar Edi Damansyah menghentikan Martina Yulianti dari jabatannya sebagai Kepala Dinkes Kukar dan PLT Direktur Utama RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

“Kami mendesak Bupati menjalankan aspirasi kami, karena Kepala Dinkes Kukar sudah melanggar aturan,” ujar salah satu pendemo, Suardi dalam orasinya.

Demonstran lainnya menegaskan, Martina diduga kuat telah melanggar aturan karena menjabat sebagai PLT Dirut AM Parikesit lebih dari tiga bulan.

Ia pun menduga terjadi praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme di balik usaha Pemkab Kukar tetap mempertahankan Martina untuk menjabat di dua instansi tersebut.

“Karena jelas-jelas telah melanggar aturan, tapi dia tetap dipertahankan,” ujarnya.

Lanjutnya, merujuk pada pasal 17 UU no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, pelaksana dilarang menjadi pengurus organisasi di pemerintahan daerah.

Sementara itu, Ketua SEMMI Kukar Hasran menegaskan, apabila Bupati Edi tak kunjung bersikap. Maka hal ini sama saja sebagai bentuk pembiaran terhadap pelanggaran dalam kasus rangkap jabatan tersebut.

Ia pun berjanji akan terus melakukan aksi hingga aspirasi mereka ditindaklanjuti oleh Bupati Edi.

“Karena ini merupakan suara dari masyarakat Kukar,” tegasnya.

Dari pantauan media ini, puluhan anggota kepolisian dan Satpol PP Kukar mengawal aksi tersebut, Tutupnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *