banner 728x250

Elektabilitas Irwansyah Terus Meningkat, AMIR Disebut Pasangan Yang Ideal

banner 120x600
banner 468x60

Batam – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) / Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Batam 2024 tidak akan lama lama lagi digelar. Berdasarkan informasi dari KPU, Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah akan berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024.

Sementara, Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah akan diumukan pada tanggal 22 September 2024. Kemudian dari tanggal 25 September hingga 23 November untuk masa kampanye dan pemilihan dilakukan pada tanggal 27 November 2024.

banner 325x300

Di Kota Batam, hanya 2 nama yang terhembus kuat sebagai Bakal Calon Walikota Batam, salah Satu Bakal Calon tersebut yaitu Wakil Walikota Batam saat ini, H. Amsakar Achmad, S.Sos., M.si.

Nama Amsakar begitu sangat familiar di kalangan masyarakat Kota Batam dan menjadi satu satunya calon terkuat untuk menjadi Walikota Batam dalam melanjutkan Pemerintahan di Kota Batam saat ini.

Selain nama Amsakar yang menjadi Bakal Calon Walikota Batam, ada beberapa nama juga yang sudah terus menerus terembus di kalangan masyarakat sebagai Bakal Calon Walikota Batam, salah satunya yaitu Dr. H. Irwansyah, S.E., M.M.

Popularitas Irwansyah sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Batam terus meningkat di kalangan masyarakat. Bahkan, Irwansyah terus mendapat dukungan dari berbagi organisasi masyarakat dan paguyuban.

Selain itu, Irwansyah juga sudah sangat terlihat di masyarakat sebagai Bakal Calon Walikota Batam yang terkuat untuk mendampingi Amsakar pada Pilwako Batam 2024 nantinya.

Menurut data survey yang dikeluarkan oleh Lembaga Survey Liberty Institute (LSLI) pada 26 Maret 2024 yang lalu, nama Irwansyah menduduki peringkat pertama yang memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Batam 2024.

Dari 20 nama yang dilampirkan oleh LSLI, Irwansyah mendapatkan Elektabilitas sebesar 27,3%, kemudian disusul oleh nama lainnya yang mana angka Elektabilitas semuanya dibawah 10%.

Dilain sisi, Tokoh Masyarakat Kota Batam yang juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) dan juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS), AKBP (P) Arwin, S.H mengungkapkan bahwa Irwansyah merupakan Pasangan yang layal Dan ideal untuk Amsakar.

“Irwansyah adalah Pasangan yang paling layak dan ideal untuk mendampingi Amsakar dalam Pilwako 2024 nantinya”, ungkap AKBP (P) Arwin, S.H kepada awak media, Sabtu (20-04-24).

Arwin menjelaskan bahwa kelayakan Irwansyah untuk mendamping Amsakar pada Pilwako 2024 bukan hanya sekedar dari Popularitas Dan Elektabilitas yang tinggi, melainkan Irwansyah juga memiliki pengalaman 2 periode di DPRD Kota Batam dan 2 periode di DPRD Kepri.

“Layaknya Irwansyah mendampingi Amsakar bukan hanya dari Popularitas Dan Elektabilitas yang tinggi, namun Irwansyah juga memiliki banyak pengalaman di dunia Politik dan juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Batam 2 periode Dan Anggota DPRD Kepri 2 periode”, jelasnya.

Sementara dari kalangan Pemuda Kota Batam yang juga dikenal sangat kritis dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, Rico Yuliansyah mengatakan bahwa Pasangan Amsakar – Irwansyah (AMIR) sudah sangat layak untuk memimpin Kota Batam untuk 5 tahun kedepan.

“Bakal Paslon AMIR sudah sangat serasi dan layak menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batam. Keduanya sama sama didukung oleh berbagai kalangan dan bahkan begitu intens menjalin pertemuan ke masyarakat baik sendiri sendiri maupun berbarengan”, ujarnya.

Tambahnya, selain kecocokan antara Amsakar dan Irwansyah, keduanya sama sama memiliki Pendidikan dan Pengalaman yang layak untuk memimpin Batam kedepanya.

“Bapaslon AMIR bukan hanya cocok, tapi keduanya sama sama memiliki Pendidikan dan Pengalaman yang layak untuk menjadi pemimpin di Kota Batam. Batam butuh pemimpin yang ber Pendidikan tinggi dan juga memilili banyak Pengalaman di dunia Administrasi dan Politik”, sebut rico.

Sedangkan dari kalangan mak-mak Kota Batam, Bapaslon AMIR disebut sebut juga sebagai pasangan yang benar benar serasi dan sangat berkompeten untuk memimpin Batam pada periode 2025-2030.

“Amsakar itu berpendidikan yang jelas dan juga memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Kota Batam. Alhamdulillah, selama 2 periode sebagai Wakil Walikota Batam Pak Amsakar tidak memiliki cacat sedikitpun”, beber Asiah salah satu mak-mak yang di minta tanggapan oleh awak media.

Sambungnya, Ia juga menyebut bahwa Irwansyah yang akan mendampingi Amsakar pada Pilwako 2024 adalah pasangan yang sudah sangat tepat untuk Amsakar.

“Pak Irwansyah itu sangat humble dan juga sangat dekat dengan kaum mak-mak. Beliau sangat dekat sama ibu ibu Posyandu dan Majelis taklim. Pokoknya Pasangan AMIR sudah sangat mantap dan cocok”, tutup Asiah yang juga dikenal banyak berkecimpung di berbagai organisasi di Kota Batam. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *