banner 728x250

Diduga Penyulingan Air Bersih di Batu Ampar Batam masih beroprasi, Tanpa ada tersentuh APH

banner 120x600
banner 468x60

JejakToday.com, Kepulauan Riau – Kota Batam – Penyulingan air bersih yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Kp Seraya, Kec. Batu Ampar Batam yang berkedok bengkel mobil diduga tidak pernah tersentuh oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Batam serta tidak mengantongi ijin dari dinas terkait, Minggu (19/11/203)

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh tim media Jejaktoday.con pada beberapa minggu lalu, Bahwa terdapat sebuah mobil truk tangki sedang parkir di sebuah bengkel mobil. Setelah di telusuri lebih dalam, bahwa mobil truk tangki tersebut sedang melakukan pengisian air bersih.

banner 325x300

Diketahui dalam situasi di lokasi, terlihat adanya pipa yang berukuran besar tertimbun tanah yang naik ke dataran tinggi, Tetapi belum diketahui fungsi dari pipa yang terlihat diduga sebagai Penyulingan air bersih tersebut.

Kemudian air bersih yang di isi ke dalam mobil truk tangki, diduga bersumber dari aliran pipa air besar Moya, Yang mana lokasi pengisian air bersih Tersebut merupakan dataran tinggi. Jika menggunakan bor air, truk tangki yang berukuran 15 ribu liter tidak sampai 15 menit telah kunjung terisi.

Sementara itu penyulingan air bersih tersebut diduga tidak adanya plang perusahaan berupa PT atau CV. Sehingga kuat dugaan bahwa penyulingan air bersih terkesan ilegal. Lokasi yang diduga sebagai tempat pengisian penyaluran air bersih ke dalam tangki truk merupakan dataran tinggi, dan diduga adanya pencurian air bersih di saluran Pipa besar Moya.

Untuk mendapatkan informasi dan keterangan yang lebih jelas atas penyulingan air bersih di Batu Ampar Batam, tim jejaktoday mencoba melakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp kepada bapak Ramli yang diduga pengelola air bersih tersebut.

Akan tetapi, ketika tim jejaktoday.com melakukan konfirmasi kepada bapak Ramli, Bahwa bapak Ramli yang diduga sebagai pengelola telah memblokir kontak pesan jejaktoday.com. Sehingga adanya kejanggalan atas penyaluran air bersih yang dilakukan oleh bapak Ramli.

Hingga berita ini di Publikasikan, tim jejaktoday.com belum meminta keterangan konfirmasi kepada Badan Pengusaha Batam (BP Batam) dan Moya serta pihak Aparat Penegak Hukum atas adanya dugaan penyulingan air bersih di Batu Ampar Batam.

Penulis : Red
Edisi : 1

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *