banner 728x250

Rupiah Melemah, Spanduk Penolakan PHK, Kenaikan Tarif Listrik dan Kenaikan Harga bahan Pokok Bertebaran di Wilayah Kota Batam

banner 120x600
banner 468x60

Jejaktoday.com, Kepulauan Riau – Kota Batam – Terpantau puluhan spanduk yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kota Batam berisikan tuntutan terhadap penurunan harga bahan pokok dan sejumlah penolakan terhadap kenaikan BBM, Tarif Dasar Listrik, dan Penolakan PHK tersebar disejumlah titik wilayah Kota Batam, salah satunya yang berada di JPO Top 100 Batu Aji, pada Sabtu sore (20/4/2024).

Dari pantauan media di beberapa wilayah, spanduk yang berisi penolakan tersebut tampak terpasang di berbagai kampus di Kota Batam dan ditepi jalan kota yang mencuri pandangan warga Kota Batam yang sedang melintas.

banner 325x300

Terlihat, spanduk tersebut merespons kekhawatiran melemahnya nilai tukar rupiah saat ini yang berada di angka 16.280 per dollar AS.

Ditambah, isu Geopolitik internasional perang antara Iran-Israel dan kondisi politik nasional yang sedang memanas menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat terhadap instabilitas ekonomi politik dalam negeri yang berpotensi memicu kenaikan harga BBM, Tarif Dasar Listrik, dan PHK besar-besaran.

Salah satu warga Batam yang enggan disebutkan namanya, saat diwawancarai di lokasi itu mengatakan bahwa spanduk itu baru terlihat hari ini.

“Baru ngelihat spanduknya sore tadi, semalam pas lewat belum terlihat, gak tau siapa yang masang,” ucapnya.

Menurutnya, ia turut setuju terhadap penolakan yang tercantum dalam spanduk itu. “Tentu kita sebagai masyarakat merasa khawatir terhadap melonjaknya harga kebutuhan pokok, dan BBM, itu bisa memicu PHK massal akibat daya beli menurun dan ekonomi merosot,” ujar dia yang merupakan karyawan di kawasan Industri di Muka Kuning.

Sampai berita ini di rilis, spanduk yang berisikan aspirasi terhadap penolakan kenaikan harga pokok itu masih terpajang di sejumlah titik wilayah Kota Batam. (Tim-Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *